Cinta Rasul, Cinta Damai

“Cinta itu tidak membutuhkan rasionalitas karena berkaitan dengan rasa, jadi meskipun kita itu membaca Al-Barzanji tanpa mengetahui maknanya, namun ketika tujuan kita adalah cinta kepada Nabi Muhammad, tetap akan mendapatkan pahala. Ibarat surat cinta dari kekasih, yang penting itu paham atau bahagia?” kata Dr. Muhayya, M.A, ketika mengisi acara maulid Nabi, malam Selasa, 23 Maret 2009, di Masjid Nurul Falah, Ringinsari, Ngaliyan, Semarang.
Ya, malam itu adalah malam peringatan Manusia mulia, Nabi Besar Muhammad saw, yang digelar oleh Ikatan Santri Abiturien Madrasah TBS (IKSAB) Cabang Semarang. “Pada awalnya kita hendak menghadirkan Prof. Dr. Ahmad Rofiq, M.A, alumnus TBS yang sekarang menjabat sebagai Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, namun karena beliau berhalangan hadir, maka Yi Muhayya yang menggantikan,” tutur Ahmad Tajuddin Arafat, Rais IKSAB Semarang.
Acara bertema “Cinta Rasul, Cinta Damai” itu menjadi meriah karena dihadiri banyak alumni TBS yang sekarang sedang menempuh studi di beberapa perguruan tinggi di lingkungan Semarang. Sekitar 50 Iksaba hadir dalam acara tersebut, masing-masing dari IAIN Semarang, Undip, UNNES, Unwahas, Unissula dan IKIP PGRI.
“Sebenarnya, tidak ada yang istimewa dari acara tersebut, yang istimewa adalah temu kangen dengan Iksaba lainnya yang tersebar di Semarang,” kata Aris, alumnus TBS 2007 yang sekarang kuliah di Unwahas.

Sharing
Selain acara peringatan maulid Nabi, ketika itu pengurus IKSAB juga mengadakan sharing bersama berkaitan dengan keorganisasian. Selama setahun ini, IKSAB dianggap kurang intens dalam berkomunikasi dengan beberapa anggota di Semarang dan juga pengurus IKSAB di beberapa cabang di kota lain. Makanya, ada yang mengusulkan untuk lebih meningkatkan intensitas komunikasi dengan beberapa anggota, terutama yang tidak sedang menempuh studi.
Selain itu, beberapa Iksaba juga mengusulkan agar program-program yang dilaksanakan tidak melulu di lingkungan IAIN Semarang. “Sekali-kali di Undip ghitu,” kata Afida, mahasiswa Iksaba Undip 2007. (iksaba)

dscn5879

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: