Menuju Seminar Pesantren

Tak terasa, kepengurusan IKSAB Semarang 2008-2009 sudah berjalan setahun. Tentu, sebagai sebuah organisasi kultural, IKSAB harus terus menempa diri menjadi lebih baik. Selama setahun berkibar, ada beberapa program yang berhasil direalisasikan oleh pengurus IKSAB Semarang. Setelah pelantikan, IKSAB berusaha melebarkan sayap dengan membuat blog dan email. Hasilnya cukup lumayan, banyak Iksaba yang berkunjung, dan bahkan memberikan komentar-komentar dan masukan-masukan kritis.
Yang hingga sekarang belum direalisasikan adalah berdirinya Basecamp IKSAB. Masalah utama yang menghadang adalah pendanaan. Acara yang berlangsung selama setahun ini, mulai dari maulid Nabi, buka bersama, isra’ mi’raj dan beberapa kali halaqoh diskusi kepesantrenan, semuanya hanya mengandalkan support dana secara swadaya dari pengurus dan anggota. Setelah pertengahan juni tahun kemarin belum berhasil mengadakan dialog pesantren di Madrasah TBS, rencananya, pada pertengahan tahun ini, akan mengadakan seminar pesantren. Itupun kalau masalah klasik tersebut bisa teratasi. Semoga. (iksaba)

dscn58811

4 Tanggapan

  1. semoga iksab semarang selalu lancar dalam segala hal.
    sebagai alumni Madrasah TBS juga saya selalu yakin bahwa TBS ke depan akan mencetak generasi-generasi yang berwibawa tanpa mengurangi ke-salaf-annya. kalo boleh tau apa aja kegiatan IKSAB Semarang. Nuwun. Wassalamualaikum,

  2. mas bos..
    kita dari format jgj…kita mau adain soskam di madrasah…gman kalo iksab smg juga ikut kerjasama…cp. Fendi; 085328005932

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: