Haul dan Pelantikan IKSAB Cabang Semarang

Baru-baru ini IKSAB cabang Semarang melaksanakan LPJ dan Pemilihan Ketua Baru pada Kamis Pahing, 04 Rabi’ul Akhir 1432 H/10 Maret 2011 M di timur audit II kampus III IAIN Walisongo Semarang. Adapun ketua terpilih untuk Pengurus IKSAB Cabang Semarang Periode 1432/1433 H – 2011/2012 M adalah Muhammad Akmaluddin.

Selang seminggu kemudian, diadakanlah rapat tim formatur yang terdiri dari ketua lama, ketua terpilih dan perwakilan dari masing-masing fakultas di IAIN Walisongo. Tepatnya pada Kamis Wage, 11 Rabi’ul Akhir 1432 H/17 Maret 2011 M di kos Muhammad Abu Nadhir, Kepengurusan IKSAB Cabang Semarang Masa Periode 1432/1433 H – 2011/2012 M telah dilengkapi.

Kemudian pada Rabu Pahing 25 Rabi’ul Akhir 1432 H/30 Maret 2011 M, IKSAB mengadakan Haul XVII KH. M. Arwani Amin Sa’id dan Pelantikan Pengurus IKSAB Cabang Semarang Periode 1432/1433 H – 2011/2012 M di Masjid Kampus III IAIN Walisongo Semarang. Dengan 40 peserta yang berasal dari IAIN dan beberapa dari UNNES dan UNDIP, acara ini dimulai pukul 16.30 WIB. Pengurus mengundang Prof. DR. KH. Ahmad Rofiq, M.A, DR. KH. Abdul Muhayya, M.A, Dr. K. Moh. Fauzi, M. Ag dan K. Zainul Adzfar, M. Ag. Akan tetapi karena beberapa hal, maka hanya DR. KH. Abdul Muhayya, M.A yang rawuh pada sore yang gerimis itu.

Acara dimulai dengan shalawat nabi dengan diiringi rebana dan dilanjutkan dengan iftitah bil hadlroh oleh Ahmad Tajuddin Arafat, S. Th. I. kemudian sholawatan lagi dan tahlil oleh Luthfi Rahman, S. Th. I. setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan pengururs dan ikrar pelantikan oleh DR. KH. Abdul Muhayya, M.A.

Pengarahan dari pembina disampaikan juga oleh DR. KH. Abdul Muhayya, M.A. “Membangun jaringan ada banyak manfaatnya. Manfaat bagi organisasi itu sendiri dan juga bagi kita semua”, terang beliau dalam pengarahannya. Kemudian acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh beliau.

Setelah selesai, beberapa santri (mahasiswa, red) berbincang, bernostalgia tentang segala hal dikarenakan hujan deras mengguyur sore itu. Dan setelah adzan berkumandang, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: