Pelantikan IKSAB Cabang semarang di MA NU TBS KUDUS

Sederhana, tapi mengena
Pelantikan IKSAB cab. Semarang yang diadakan di MA TBS KUDUS gedung selatan jauh dari kata mewah. Kursi dan dekorasi sederhana menyambut kedatangan tamu undangan IKSAB Semarang dan Kudus yang hampir memenuhi seluruh kursi yang disediakan. Dan esensi dari acara pelantikan sudah tercapai.
Pukul 09.30 acara dimulai setelah rawuhnya romo K.H. Hasan Fauzi, bpk. Drs. Sururi (ketua IKSAB Pusat) dan K. Zainul Adzfar, M.Ag (Pembimbing IKSAB Semarang).  Dilanjutkan dengan Tilawah oleh sdr. Zaimul Asror dan Tahlil.
Pengurus baru IKSAB Semarang dengan khidmat dilantik oleh drs. Sururi. Beliau berpesan agar seluruh alumni TBS menjadi orang yang bermanfaat ditengah masyarakat.خير الناس انفعهم للناس.
Kemudian dilanjutkan dengan mauidzoh hasanah dari KH. Hasan Fauzi. Tema yang beliau sampaikan adalah Bagaimana Menjalankan Suatu organisasi dengan baik. Baik dan buruknya sesuatu itu ditentukan oleh muqoddimahnya. Kalau muqoddimahnya baik, InsyaAlloh natijahnya juga baik.
Muqoddimah bagi pengurus baru adalah mempelajari kewajiban. Sebagaimana kata Syaikh Musthofa Algholayaini “معرفة الواجب شيء عظيم”. Ketua harus tau kewajibannya, Sekretaris, bendahara dan semua jajaran harus mengetahui kewajibannya.  “والقيام به شيئ أعظم”. Dan akan menjadi percuma, sebuah pengetahuan akan kewajiban tanpa adanya tindakan yang nyata.
Aksi nyata harus dimulai dari diri sendiri dan mengajak orang lain, saling membantu antar sesama.
والله في عون العبد ماكان العبد في عون اخيه
Sebelum menutup acara pelantikan dengan do’a, beliau berpesan, كن أماما مطاعا أو مأموما مطيعا.
Acara dilanjutkan dengan sharing bersama KH. Musthofa Imron, S.Hi yang menceritakan banyak kemajuan di madrasah TBS dan berbagai macam prospek besar.
Tentang wadah alumni, pengurus sedang mencari nama yang pas dan diharapkan tidak ada lagi perpecahan nama organisasi alumni madrasah TBS. beliau pula menerima usulan untuk membuat kantor sekretariat IKSAB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: